Kunjungan Gubernur Jateng ke LPMD Desa Andongrejo

Administrator 04 November 2017 20:49:37 WIB

Andongrejo, 4 November 2017

 

Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMD) di Desa Andongrejo, Kecamatan Blora merupakan salah satu contoh ketahanan pangan masyarakat desa . Para petani di Desa Andongrejo mengumpulkan hasil panennya jadi satu untuk dikelola bersama di lumbung pangan, untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat desa. Selebihnya dijual sudah dalam bentuk kemasan, sehingga harga keekonomiannya naik.

Sekedar diketahui bahwa pada tangggal 13 Agustus 2015, Gubernur Jawa Tengah pernah berkunjung langsung dan melihat sistem pengelolaan LPMD Mustika Andong. Beliau juga melihat gudang penyimpanan beras milik para petani, proses pengolahan gabah menjadi beras menggunakan mesin modern hingga pengepakan untuk siap jual. Dan di akhir acara kunjungan, Ganjar Pranowo pun turut membeli beras hasil produksi LPMD Mustika Andong sebanyak 20 kg.

Ganjar Pranowo mengaku bahwa lumbung pangan milik warga Desa Andongrejo ini lebih mekanis dan efektif. “Lumbung pangan ini sudah bagus, maka produksi pertaniannya harus ditingkatkan. Pengolahannya lebih mekanis, nanti bisa diupayakan agar digandengkan dengan bulog agar semua beras produksi petani bisa diserap bulog,” kata Ganjar.

Komentar atas Kunjungan Gubernur Jateng ke LPMD Desa Andongrejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Andongrejo

tampilkan dalam peta lebih besar